Cara Cek dan Meningkatkan Loading Speed di Website Anda

Article

Saturday 11:45 AM, 16 April 2022

Share to :

“Money Loves Speed”

Pernah gak sih Anda buka suatu situs tertentu, atau anggaplah Anda sedang war tiket konser namun kecepatan websitenya seperti odong-odong?


Duh!


Satu diantara kita semua pasti pernah merasakannya. Tapi coba bayangkan jika ini terjadi di halaman website bisnis Anda. 


Tamat.

Customer experience mereka pastinya sudah terlalu boring hanya  karena loading speed website atau landing page Anda. Sayang sekali kan?

Nah di artikel kali ini Funnelspro akan mengulas Bagaimana Cara Cek dan Meningkatkan Loading Speed di Website Anda.


Untuk mengecek loading speed di website Anda, Anda bisa kunjungi beberapa situs di bawah ini:



Google PageSpeed Insights



Tools ini dikembangkan oleh Google. Jadi, Anda bisa tau report bagaimana kecepatan website bisnis Anda secara gratis. Situs ini pun juga terkenal di kalangan webmaster karena ke akuratannya. Silakan di coba ya entrepreneurs!



GT METRIX


Tools ini juga digunakan untuk mengukur kecepatan sebuah website. Disini, Anda juga bisa tau bagaimana metriks kecepatan website Anda.

Ketika website Anda lambat, tools ini akan membantu Anda menemukan kekurangannya dan merekomendasikan apa yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan peforma website Anda.


Web Page Analyze


Ini tools yang bisa digunakan untuk mengetahui webiste performance Anda. Tampilannya mudah digunakan Anda bisa langsung memasukan url yang ingin Anda pantau kecepatan loadingnya.




Rank watch

Sama dengan tools lainnya, di situs ini Anda bisa menganalisa kecepatan loading website Anda. Hanya saja di Rankwatch ini lebih lengkap untuk ringkasan hasilnya. 


Namun perlu di ketahui ya entrepreneurs, hasil skor dari tools-tools ini akan berbeda. 

Faktor yang memengaruhi ada di lokasi server, perhitungan aspek tertentu yang biasanya berbeda antar platform, tools, situs speed test.


Dan ini 2 cara menaikkan loading speed dari Funnelspro yang bisa Anda coba:

  1. Optimasi ukuran gambar



    Ukuran gambar yang berat biasanya akan memengaruhi loading speed website Anda. 

    Anda bisa gunakan gambar dengan kapasitas di bawah 1 MB untuk memperkuat loading speed website. Ada beberapa tools yang bantu Anda untuk melakukan compress gambar menjadi lebih ringan seperti imagify, image optimizer dan lainnya.



    b. Gunakan embed url


    Ketika ingin memasukan video dalam webiste Anda, Anda jangan langsung unggah dalam bentuk video.

    Gunakan fitur embed video dari Youtube. Ini akan mengoptimasi kecepatan website Anda terutama dalam menampilkan konten video.





    Untuk membuat halaman website, Anda bisa gunakan Funnelspro. Dengan Funnelspro, Anda bisa bangun kerajaan bisnis Anda sendiri dengan harga mulai 99rb/bulan tanpa harus mengalami loading yang lambat.


    Langsung daftar di funnelspro.id sekarang. 


    Demikian artikel mengenai Bagaimana Cara Cek dan Meningkatkan Loading Speed di Website Anda.


    Semoga bermanfaat. -YDL

Funnelspro

Gedung 18 Office Park Lt 10 Unit A Jl TB Simatupang bNo 18 Kebagusan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.​​​​​​​

Metode Pembayaran

© 2021 tools.dropshipaja.com | CV. GAWAI CIPTA RAYA